Call us on +6281338188883/ +6285646588881

Home » Lain-lain » Sebab dan Cara Paling Cepat Mengatasi Web yang terkena Google Sandbox

Sebab dan Cara Paling Cepat Mengatasi Web yang terkena Google Sandbox

google sandbox

Anda terkena Google Sandbox, jangan kuatir karena Google Sandbox hanyalah sementara, tentunya juga harus ditangani agar kita bisa keluar dari Sandbox Google dengan cepat.

untuk sebagian orang awam yang baru belajar SEO atau Website, istilah Google Sandbox sangatlah asing, Google Sandbox adalah cara Google memberi pelajaran bagi Website yang tidak mau mengikuti aturan cara mengoptimasi dan memperlakukan Websitenya sehingga Google tidak suka dengan Website tersebut dan tidak memunculkanya pada halaman Google, tentu hal ini membuat Website kita tidak dikenal bahkan semakin turun popularitasnya secara drastis.

tapi tidak usah bingung karena Google Sandbox ini bersifat sementara, ibarat kita terjebak pada lumpur pasir, semakin kita memperbanyak pergerakan maka semakin terjerumus dalam pasir tersebut, sebelum kita ke solusi maka kita paparkan apa saja penyebab Google tidak menayangkan Web kita pada Halamannya dan memasukan kita pada Sandbox Google dan bagaimana cara mengeceknya.

 

Cara Cek/ Melihat Web Kita Masuk dalam Google Sandbox

  1. yang pertama dilakukan yaitu coba cek Judul/ Tittle lengkap Website kita pada Google.com, harusnya jika kita cek judul lengkap maka halaman kita pasti di halaman pertama pada Google.com, tapi jika tidak maka bisa jadi Web kita masuk dalam penalty Google di Sandbox Google.
  2. Jika kita mempunyai akun Google, maka cek analisa traffict dan problem pada google analytic dengan google webmaster tools.
  3. dan yang terakir kita juga bisa cek melalui Google Sandbox Checker.

 

Sebab Web kita Masuk pada Sandbox Google dan Tidak Tayang pada Halaman Google

  1. Artikel Copy Paste, mencopy paste artikel pada web lain membuat web kita dibenci oleh Google, ibarat kita mau menjadi trendsetter maka kita harus menjadi diri sendiri dengan menulis artikel yang original dan asli dari tulisan kita tanpa mencopy paste artikel web lain, jikapun kita mau mencontoh artikel web lain maka usahakan memakai bahasa sendiri atau pakailah jasa artikel bonafit agar keoroginalannya teteap terjaga, karena dengan begini Google senang dengan kita menjaga keaslian Web kita.
  2. Optimasi yang berlebihan dan over membuat kita masuk dalam Google Sandbox, mengapa demikian, jika kita tidak sabaran untuk menduduki peringkat 1 Google tetapi dengan cara optimasi berlebihan maka malah tidak bagus, misalnya terlalu banyak memasukan keyword yang sama/ seragam dalam satu artikel, mengulangi kata yang sering dalam postingan, dll.
  3. Terlalu sering melakukan Ping dan submit url, ibarat ada orang mengetok pintu rumah, anda terlalu sering mengetoknya padahal sudah di jawab salamnya tapi anda tetep mengetoknya, maka usahakan jangan terlalu sering menge-ping dan submit url, sabar, pelan tapi pasti, tidak usah terburu-buru.
  4. Banyak Backlink, banyak backlink menyebabkan Web anda dikira Spam, semisalnya web baru tetapi backlink yang masuk berlebihan dalam waktu yang singkat, maka Google akan mencurigai Web kita, apalagi backlink dengan kualitas yang rendah.
  5. Broken Link, banyak link yang rusak dan tidak ditemukan alamat link nya ini juga bisa membuat kualitas web kita jelek dan tidak disukai Google dan memasukan web kita pada Sandbox Google.

 

Solusi/ Cara Mengatasi Sandbox Google

  1. Artikel Copy Paste dihapus, dan mualilah membangun artikel dengan tulisan sendiri.
  2. Kurangi optimasi berlebihan, pilih backlink yang sedikit tapi berkualitas dan kurangi kegiatan ping.
  3. buatlah artikel baru dan lakukan submit sitemap google, tapi sebelumnya jika kita belum punya akun google maka bikin akun google terlebih dahulu dan masuk pada google webmaster tool untuk melakukan sitemap pada google.
  4. Backlink sewajarnya.
  5. Sunting artikel untuk membenahi link yang rusak, atau bisa juga cek di google webmasdter untuk mengetahui link yang rusak.
  6. Tunggu sampai google mengcrawl ulang website kita

itulah tadi pengertian sandbox google, cara mengecek google sandbox, penyebab google sandbox, dan cara mengatasi google sandbox, semoga bermanfaat

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *